Kembalinya Tren Grunge

0
1044

Gaya Grunge merupakan sebuah tren mode yang lahir dari genre musik yang memiliki nama yang sama. Jenis musik ini berkembang sekitar tahun 90-an yang dipopulerkan oleh grup band Nirvana. Seiring dengan musik yang berkembang, pecinta genre ini pun turut meramaikan gaya busana grunge. Seperti tampilan edgy dan artsy yang kini kembali diminati para anak muda, hadir dengan elemen yang berbeda dan menampilkan sisi feminin serta playful.

Department store yang banyak menjual brand lokal tanah air, The GOODS Dept, salah satunya yang menawarkan koleksi ini. Ditampilkan lewat Plaza Indonesia Fashion Week 2017, tanggal 22 Maret lalu, beragam busana siap pakai mempresentasikan sisi grungy yang terinspirasi dari Women’s March dan penolakan ide konservatif tentang bagaimana perempuan seharusnya bersikap.

Berkolaborasi dengan beberapa merek untuk mengangkat tema Rabble-Rouser, yaitu sebuah respon dimana perempuan berusaha keras untuk mendapatkan haknya, dengan karakter desain yang berbeda-beda. Seperti Aesthetic Pleasure untuk mewakili karakter anti-konformis, WilsenWillim untuk menampilkan sisi feminin, Tamilli menghadirkan aksesori yang unik, dan Verf untuk mempresentasikan sisi grungy dan tentunya akan dipasangkan dengan koleksi graphic t-shirt dari Goods Merch.

Dari detail denim hingga transparan, diwujudkan dengan warna yang beragam. Tidak hanya nuansa hitam yang sering digunakan untuk mewujudkan gaya grunge ini, namun aksen cerah dan colorful turut meramaikan kembalinya tren ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here