Desainer Indonesia Kembali Meramaikan Hong Kong Fashion Week 2019

0
1430
Hong Kong Fashion Week 2019
Hong Kong Fashion Week 2019

Acara bergengsi Hong Kong Fashion Week 2019 kembai digelar pada tanggal 14 hingga 17 Januari 2019. Dan lagi-lagi desainer Indonesia meramaikan dunia mode dunia lewat ajang tahunan ini. Ada 3 nama desainer yang membawakan koleksi busana muslim modern dengan karakter yang berbeda-beda, yaitu Jeny Tjahyawati, Nina Nugroho, dan Lia Soraya.

Koleksi Jeny Tjahyawati akan menonjolkan desain seni lukis suku Dayak di setiap desain busananya.  Ia memadukan kreativitas dengan berbagai macam variasi, sehingga menjadi tampilan yang selaras, dan anggun. Ia mengaku terinspirasi dari berbagai macam bentuk serta keindahan tanaman, bunga yang ada di alam sekitar. Motif-motif tersebut kerap dipakai di berbagai seni seperti lukisan, pahat, ukiran pada rumah adat masyarakat Dayak (Rumah Betang).

BACA JUGA :

Aksesori Modern Karya Anak Bangsa yang Menggunakan Bahan Pasir dan Rempah

Localstrunk Ajak Desainer Baru Unjuk Gigi

Hong Kong Fashion Week 2019
Hong Kong Fashion Week 2019

Sedangkan Lia Soraya menerapkan kain tradisional Kalimantan Barat (motif Borneo) yang dipadu dengan anyaman Tikar dari Solok khas Sumatera Barat. Masyarakat Borneo dan Solok memiliki kesamaan ide dalam berkarya, yaitu dari Alam. Sebagai contoh motif yang di pakai oleh masyarakat Borneo seperti motif Pakis, Bunga Terong, Pucuk Rebung, dan Kamang. Sedangkan dari Solok memakai motif pakis, tunas bambu atau pucuk rebung, bunga, dan lain-lain. Motif ini memiliki makna mengenai keabadian hidup.

Dan Nina Nugroho akan memamerkan koleksi busananya yang bertema Universe. Untuk seluruh koleksinya tersebut, Nina cendrung melibatkan warna-warna alam yang terang, seperti silver yang menjadi warna dasar busana rancangannya. Sebagai aplikasi yang dikenakan pada setiap busana, Nina memilih brukat 3D berbentuk bunga-bunga berwarna putih dan renda 3D berbentuk bunga berwarna silver sebagai lambang makhluk indah di bumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here