J.Crew Rilis Denim yang Lebih Ramah Lingkungan

0
205
Foto : Instagram/jcrew itjeher.com
Foto : Instagram/jcrew itjeher.com

J.Crew ternyata menaruh perhatian lebih pada isu eco fashion yang seringkali membuat perusahaan retail mode terlihat jahat dimata lingkungan. Memang bukan rahasia lagi jika perusahaan retail mode adalah penyumbang terbesar sampah kain yang mencemari lingkungan dan tak bisa untuk didaur ulang. Belum lagi dengan gaya fast fashion yang membuat sampah kain tersebut semakin menumpuk di daratan.

Ingin memulai produksi yang lebih bersih dan ramah lingkungan, label mode asal Amerika ini mulai merenovasi koleksi denim miliknya dengan bekerja sama bersama The Fair Trade Certified™ yang merupakan organisasi nirlaba.

The Fair Trade Certified™ tentunya telah memiliki standar etis sendiri pada kesejahteraan pekerja, lingkungan kerja yang aman, perlindungan terhadap lingkungan hingga rantai daur produksi yang transparan.

BACA JUGA :

Kapan Waktu yang Tepat Mengenakan Masker?

Untuk koleksi pertamanya, J.Crew berkolaborasi dengan label keduanya yang juga berada di bawah naungan J.Crew Group yaitu Madewell untuk merilis 18 gaya eco denim, untuk laki-laki dan perempuan.

Dalam proses produksinya juga J.Crew menggunakan pabrik seperti Saitex dan Candianiai mill yang mampu mengurangi hingga 75% pemakaian air, dan 65% penggunaan bahan-bahan kimia daripada produksi denim biasanya. Saitex ini bahkan telah berhasil mengurangi konsumsi energy pabrik mereka secara signifikan setiap tahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here