Ikat & Tenun Semakin Populer

0
827

Seni budaya ikat dan tenun selalu menjadi daya tarik para desainer ibukota dalam meramaikan rancangannya. Yang terbaru dan tampak segar adalah koleksi IKAT oleh Didiet Maulana yang menggunakan material keduanya pada gaya busana urban. Ditampilkan lewat pagelaran busana Plaza Indonesia Fashion week 2017, motif tenun dan lurik dibuat dalam skala kecil dengan palet warna alam yang dikombinasi dengan linen, katun dan bahan rajutan.

Rancangan busana siap pakai yang terinspirasi dari kemajemukan kehidupan masyarakat urban, memiliki tampilan yang ringan dan sangat modern. Seperti gaun panjang tanpa lengan, atasan halter dan celana pendek yang memiliki permainan motif tenun dan lurik dengan kombinasi yang sempurna.  Tidak ketinggalan aksesori etnik kayu juga menjadi aksen menarik pada bangle, dan anting besar yang sedang tren juga melengkapi koleksi Didiet kali ini.

Meramaikan musim semi dan panas tahun ini, rancangan IKAT yang memiliki tema “ IKAT Urbanesia  “ juga memadukan semua rancangan dengan sepatu dinamis dari merek internasional, Nike. Tidak hanya menampilkan busana untuk perempuan, pakaian untuk remaja hingga dewasa pria juga dipamerkan dengan nuansa warna tanah seperti krem, coklat dan ungu muda.

foto : instagram/didietmaulana
foto : instagram/didietmaulana
foto : instagram/didietmaulana
foto : instagram/didietmaulana
foto : instagram/didietmaulana

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here