Perjalanan Lulu Lutfi Labibi

0
1422

Seperti yang sebelumnya sudah diceritakan mengenai perjalanan Lulu Lutfi Labibi meraih suksesnya dan berhasil membawa lurik ke kancah Internasional, kini hadir  karya terbarunya yang merupakan realisasi dari perjalanan Lulu tersebut dengan menampilkan 42 busana indah dan memikat hati.  Dipamerkan pada acara Jakarta Fashion & Food Festival 2017 (JFFF 2017)  di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta, 22 April 2017 lalu, peragaan busananya memberi kesan berbeda dengan tambahan video cerita Lulu mengenai gelap dan terang karirnya sebagai pencinta seni dan perancang busana.

“ Untuk tema besar perjalanan ini, selain perjalanan personal aku dalam berproses kreatif, perjalanan ini juga aku dedikasikan untuk lurik. Kain yang sangat dekat dengan aku dan darinyalah kami bergandengan tangan serta tumbuh bersama. Lurik dengan segala ceritanya, telah melampaui perjalanan yang sangat panjang, “ ujar Lulu.

foto : instagram/debbyong96

 

foto : instagram/lululutfilabibi

 

Ia juga menambahkan bahwa dalam merayakan perjalanan ini, Lulu melahirkan lurik motik baru kontemporer yang di desain dengan menggandeng pengrajin lurik ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) di daerah Pedan, Klaten. Semua lurik dikerjakan dengan alat tradisional atau yang biasa dikenal dengan istilah ATBM. “ Dari alat tradisional inilah lahir motif-motif baru yang akhirnya aku berikan nama-nama selayaknya bayi yang baru lahir. Diantaranya Lurik Alur Tekun, Duka Luruh, Reda Gulana, Damai Hati dan Baur Rupa. Semua nama terinspirasi dari sebuah alur perjalanan, “ tambahnya.

Selain lurik, teknik drapping juga masih menjadi panutan Lulu dalam membuat koleksinya. Dari atasan simple dan serba longgar, celana longgar, kutang lurik, gaun dengan detail unik dan kemeja putih deskontruktif hadir dalam sebuah sytling yang tidak biasa. Didominasi warna hitam, biru gelap, putih, warna tanah dan merah, membuat rancangannya tampak memiliki karakter yang kuat.

Lulu juga mengungkapkan bahwa “ perjalanan “ ini tak lepas dari kebaikan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada dirinya. “ Dengan segala usaha yang aku jalanin, sebuah alur pencarian untuk menemukan, mengenal dan akhirnya menerima diri sendiri, aku bersyukur atasnya dan ingin berbagi untuk semua, “ ujarnya.

foto : instagram/debbyong96

 

foto : instagram/lululutfilabibi

 

foto : instagram/dipusp

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here