Jangan Pakai ini Saat Mudik!

0
644

Musim mudik lebaran segera tiba, kamu mungkin sudah mengantongi tiket pulang kampung dari sekarang. Mengingat perjalanan jauh yang akan ditempuh, bukan hanya baju-baju lebaran saja yang harus dipersiapkan. Baju yang kamu pakai ketika di perjalanan juga ternyata wajib dipertimbangkan.

Ini dia yang harus dihindari, agar mudik tetap nyaman!

  1. Baju yang Rumit

Di perjalanan kamu harus duduk dalam waktu yang lumayan panjang. Apapun kendaraannya, baik pesawat, kereta, apalagi jika naik mobil yang riskan terjebak macet mudik panjang tak berkesudahan. Hindari baju yang terlalu rumit untuk digunakan seperti jumpsuit, atau baju dengan banyak tali dan banyak kancing. Jika kamu berkendara dengan transportasi umum seperti kereta atau pesawat terbang, ingat bahwa akan ada saatnya kamu harus ke kamar kecil dan melucuti busana yang rumit tentu bukan pekerjaan yang menyenangkan.

  1. Baju Putih

Berkendara jarak jauh tentu akan banyak guncangan. Bukan hanya mobil, bahkan pesawat juga beresiko. Dengan baju berwarna putih, apalagi kamu tidak menyediakan baju ganti, siap-siap saja mendarat dengan baju yang bernoda karena ketumpahan makanan jika tidak hati-hati. Lebih baik gunakan baju dengan warna gelap yang membuatnya selalu terlihat bersih setiap saat.

  1. Serba Pendek

Bahkan jika berkendara dengan mobil sekalipun, walau cuaca di luar kendaraan atau di tempat tujuan panas, tetap saja suhu di dalam bisa sangat dingin karena AC. Apalagi untuk mudik menggunakan kereta atau pesawat. Lebih baik kamu memilih baju tertutup yang nyaman. Akan lebih baik lagi jika kamu menyediakan kaus kaki di dalam tas untuk digunakan sewaktu-waktu membutuhkan.

  1. Material Mengganggu

Busana dengan material yang mengganggu ternyata banyak ditemukan di lemari perempuan. Misalnya saja blus dengan bagian kerah yang gatal, atau sweater bulu dengan bahan bulu yang menempel di mana-mana. Jika menggunakan busana seperti ini, bisa-bisa kamu sibuk mengurusi materialnya sepanjang jalan. Lebih buruk lagi, jika material tersebut menganggu saudara yang pergi mudik bersama.

  1. Alas Kaki yang Tidak Nyaman

Alas kaki sangat penting, walau kamu akan duduk sepanjang waktu, ada kalanya juga kamu harus mengantri di loket, check in counter, atau berjalan keluar sambil menenteng koper yang berat. Lebih baik ucapkan selamat tinggal pada sepatu hak tinggi yang beresiko membuat tersandung, atau bagian kaki lecet-lecet. Sepat slip on yang nyaman tentu memudahkan saat memakai dan selalu terlihat gaya. Jangan gunakan sendal jepit, apalagi kamu harus melewati eskalator, karena akan berbahaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here