Baju Lokal dengan Aksen Frill yang Menggoda

0
808

Aksen frill yang didapatkan dengan cara menjahit dengan bentuk kerut di beberapa sisi sedang diminati di berbagai rancangan busana. Aksen ini praktis membuat baju terlihat lebih feminin, bahkan bisa dipadankan untuk kesempatan yang formal walau materialnya kasual sekalipun. Aksen frill pada baju memang memberi kesan lebih ekstra dari yang biasa.

Awalnya frill diaplikasikan pada busana di era Victoria dan Rococo Paris. Frill yang tadinya hanya dijahit di bagian tepi dengan bentuk yang tipis kemudian semakin dieksplorasi dengan berbagai bentuk yang besar dan penempatan yang lebih kreatif lagi. Tidak hanya ditemui di ujung kerah atau di di ujung lengan baju saja.

Coba intip baju-baju produksi lokal yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di berbagai situs belanja ini. Tinggal mengunjungi situsnya, memilih, lalu baju dikirim ke depan pintu rumah!

  1. Bel Corpo

Yang istimewa dari baju ini adalah kombinasi motif dan material polos pada busana. Frill dijahit dari bagian tengah blus hingga ke bagian lengan sebelah kanan dengan kerutan yang tidak terlalu rapat. Mengenakannya pun tak akan memperbesar siluet bentuk tubuh kamu. Selain membeli secara online di bobobobo.com dan Zalora.co.id, kamu bisa menemui gerai label ini langsung di Metro PIM, Metro PS, Metro Puri Jakarta.

Foto : Instagram/bel.corpo
  1. Cotton Ink

Terkenal dengan rancangan busana yang mengutamakan rasa nyaman dan konsep basic, tak heran ketika merancang busana dengan aksen frill sekalipun Cotton Ink melakukannya dengan cara yang minimalis. Frill kecil ditempatkan secara diagonal di blus berbentuk lurus dengan potongan agak longgar. Walau dengan aksen frill, baju ini sudah pasti bisa kamu gunakan dengan sering. Kunjungi situsnya www.cottonink.co.id, atau bisa berbelanja langsung di gerai yang terletak di Plaza Senayan.

Foto : www.cottonink.co.id
  1. Shop at Velvet

Mengedepankan potongan modern, shop at velvet mengolah fril dengan lebih acak. Busana ini sangat cocok dikenakan kamu yang memiliki tubuh dengan tipe buah pir untuk menyeimbangkan bagian atas yang kecil dengan bagian bawah tubuh yang lebih besar. Walau potongannya terlihat bervolume besar jangan khawatir, kamu tetap bisa memadankannya dengan berbagai jenis busana seperti celana pensil atau rok lipit yang memberi ilusi garis lurus ke bagian bawah tubuh. Temui blus ini di situsnya www.shopatvelvet.com.

Foto : www.shopatvelvet.com
  1. Day and Night

Frill yang satu ini terbilang unik karena tidak mengikuti tepian garis kain tapi berbentuk segi empat. Ternyata blus keluaran Day and Night ini termasuk dalam seri handkerchief alias sapu tangan. Tak heran bentuknya terlihat seperti segi empat yang dimodifikasi. Busana ini cocok untuk kesempatan malam maupun untuk menghadiri pesta cocktail.Silahkan berbelanja di www.dayandnight-shop.com.

Foto : Instagram/dayandnight

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here