Arsitektur Bali di Siluet Rancangan Ikat Indonesia

0
954

Ikat Indonesia tampil sebagai salah satu label yang dipersembahkan oleh Zalora dan Magnum di panggung Jakarta Fashion Week 2018. Ikat Indonesia yang telah dikenal selalu mengusung budaya Indonesia dalam balutan yang modern dengan konsep busana siap pakai kembali menampilkan koleksi terbaiknya.

Didiet Maulana sebagai desainer dan pemilik lini mode ini keluar di akhir pagelaran, merayakan koleksi bersama model-model yang tampil.

Untuk konsep keseluruhan koleksinya, Didiet kali ini mencoba menggabungkan tradisi dan gaya kontemporer Indonesia, yang dirancang untuk perempuan muda seperti target Zalora. Inspirasinya sendiri berasal dari pagoda Bali. Selain terlihat dari motif materialnya sendiri, hadir juga filosofi arsitektur Bali dalam siluet modern dan digital menggunakan teknik ikat tradisional.

Foto : Image.net

Semua busana yang tampil potongannya terlihat simetris, karena menyesuaikan prinsip-prinsip simetri yang penuh harmoni dari bangunan di Bali. Elemen inti ini membentuk harmoni yang selaras dengan penjajaran bentuk organik dan struktural pagoda.

Foto : Image.net
Foto : Image.net

Pakaian dirancang dengan nyaman dan membantu aktifitas dinamis. Diantaranya adalah celana, gaun wrap, atasan berbentuk peplum, dan jumpsuit, semua bersiluet lebih longgar karena berusaha untuk menghormati individualitas sang pemakai, seperti narasi filsafat Bali. Koleksi pakaian ini bisa dibilang mengunggulkan kenyamanan tanpa mengorbankan estetika.

Di dalam pagelaran ini, ZALORA mengusung konsep see now buy now yang memungkinkan para pelanggan untuk dapat mengakses langsung koleksi yang di pamerkan, segera ketika show berlangsung kemarin tanggal 26 Oktober 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here