Ini Dia Cara Membersihkan Sepatu Suede yang Tepat

0
865

Bahan sepatu suede adalah salah satu jenis bahan sepatu yang amat rentan terhadap noda cairan dan jenis noda lainnya. Karena bahannya yang mirip dengan kulit, sepatu jenis suede tidak disarankan dicuci menggunakan air.

Terkena paparan air akan membuat tekstur suede berubah, dan susah kembali seperti semula. Tapi bukan berarti sepatu suede tidak boleh terkena air sama sekali. Bersihkan dengan sikat khusus bahan suede lalu sikat searah serat sepatu suede.

Pada bagian sepatu yang kasar, sikat dengan gerakan maju mundur agar serat yang terlepas. Bagi sepatu berbahan suede yang sudah terkena noda membandel, bersihkan dengan cairan pembersih khusus bahan suede.

Foto: Nordstorm.com

Jika kamu tidak memiliki alat pembersih khusus, kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Gunakan tepung maizena, jika noda berasal dari minyak dan keringat. Caranya oleskan sedikit tepung maizena ke bagian yang terkena noda dan diamkan beberapa jam lalu bersihkan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cuka untuk menghilangkan noda yang mengandung garam, misalnya dari makanan atau minuman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here