Nasi Goreng Diplomacy yang Unik di Jogja

0
1342
foto : instagram/NGD. itjeher.com.

Nasi goreng yang satu ini berbeda, yaitu bukan makanan khas nusantara melainkan wadah berkumpulnya karya seni dari seniman tanah air yang ada di Jogja. Mengambil lokasi di lobby Grand Mercure Hotel, jalan Laksda Adisutjipto, Nasi Goreng Diplomacy (NGD) merupakan gerai art merchandise dari empat seniman Indonesia yang terdiri dari Heri Dono, Eddie Hara, Ronald Manulang dan Robby Dwi Antono.

Gerai yang menyerupai gallery ini diharapkan dapat diapresiasikan oleh masyarakat luas khususnya turis lokal maupun mancanegara untuk ikut mengoleksi dan memiliki serangkaian koleksi berupa kaos, scarf, tas, sepatu, aksesori, art toys, literature hingga peralatan rumah tangga.

foto : instagram/NGD. itjeher.com.

Menurut pemilik NGD, Benedicto Audi Jericho, barang-barang yang ada di NGD diproduksi terbatas sehingga mempertahankan keontentikan karya seniman.  Misalnya kaos dengan satu desain maksimal diproduksi 35 pieces saja,  jadi benar-benar terbatas dan eksklusif.

BACA JUGA :

Warung Kopi Klotok di Jogja yang Ramai Pengunjung 

Tebing Breksi Jogja yang Tepat untuk Melihat Sunrise

foto : instagram/NGD. itjeher.com.

Selain menjual karya seni, NGD juga menawarkan ruang untuk sekedar nongkrong, mengobrol atau berfoto. “Selain tujuan bisnis, kami memang ingin membentuk ekosistem seni di Yogyakarta, pengunjung yang datang harapannya bisa terinspirasi dan ketika pulang ada hal menarik yang dibawa,” ujar Benedicto.

foto : instagram/NGD. itjeher.com.

“Nama Nasi Goreng Diplomacy sendiri dipilih karena nasi goreng makanan universal, dimana saja bisa didapatkan dan dinikmati semua orang. Saya ingin karya seni di Indonesia seperti nasi goreng yang bisa dinikmati semua kalangan,” tambahnya.

Untuk kamu yang sedang berlibur ke Jogja, segara kunjungi NGD di Grand Mercure Hotel, jalan Laksda Adisucipto no. 81 Yogyakarta. Dan untuk melihat koleksi barunya bisa melalui instagram @nasigorengdiplomacy.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here