Film Terbang Menembus Langit, Kental Nilai Nasionalisme

0
1238

Satu lagi film yang bisa menjadi tontonan masyarakat Indonesia yang kental dengan nilai nasionalisme, kegigihan, keberagaman dan kekeluargaan. Film Terbang : Menembus Langit yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini menceritakan kisah nyata dari dua tokoh utama, yaitu Onggy () dan Candra (Laura Basuki), yang berjuang sebagai kaum minoritas di Indonesia. Mereka menghadapi berbagai masalah sejak kecil hingga setelah menikah, tetapi berusaha untuk selalu bangkit kembali.

Susanti Dewi selaku produser film mengatakan, ide cerita tersebut ia dapatkan bersama sutradara Fajar Nugros saat berada di Kalimantan. Mereka mengemas kemiskinan dan kehidupan minoritas bukan sebagai tembok penghalang, melainkan inspirasi. “Ternyata semua bisa berubah kalau seseorang mempunyai tekad yang kuat, karenanya kami memutuskan untuk mengangkat kisah ini dalam film,” ujarnya Susanti.

Dalam film ini, menceritakan kisah perjuangan hidup Onggy yang dimulai pada tahun 60’an di Kota Tarakan. Masa remaja Onggy yang sudah memiliki impian yang sangat tinggi. Hingga berbagai rintangan hidup yang harus dilalui Onggi. Dan untuk mewujudkan cita-citanya, Onggy memutuskan untuk merantau ke Surabaya. Di Surabaya, kehidupan yang dilaluinya cukup berat, sehingga Onggy memutuskan untuk merantau ke Jakarta. Kehidupan Onggy di Jakarta ternyata berbuah manis. Dia berhasil meraih impian dan akhirnya memutuskan kembali ke Bumi Paguntaka.

BACA JUGA :

Reuni Z : Film Zombie ala Indonesia

Mengapa Film Arini Wajib Ditonton ? Ini Alasannya

Film Terbaru Putri Marino berjudl Jelita Sejuba

“Saya ingin kisah hidup ini menyentuh sebanyak-banyaknya orang. Dari cerita hingga pembuatan lagu  pun dikemas senada dan satu napas, sehingga dapat membawa suasana yang seutuhnya, “ ujar Fajar Nugros. Dan lirik lagu ‘Terbang’ yang dibawakan oleh suara khas Once berhasil menarik hati Fajar dan dapat membuatnya terbawa pada drama pahit-manis kehidupan Onggy.

Semakin penasaran ya ! kamu sudah dapat menyaksikannya di bioskop mulai tanggal 19 April 2018 kemarin dan melihat akting beberapa artis lain yang terlibat, antara lain Baim Wong, Dayu Wijanto, Marcel Darwin, Delon Thamrin, Aline Adita,Chew Kin Wah, Melisa Karim dan Erick Estrada, yang juga melakukan Syuting film di dua kota, yakni Tarakan dan Surabaya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here