Karya Kreatif Indonesia 2018 Digelar

0
402

Hari ini, Bank Indonesia resmi menyelenggarakan pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2018 yang bertemakan “Sinergitas Pengembangan Pasar Kreatif Indonesia Menembus Pasar Global”. Pameran diselenggarakan pada hari Jumat-Minggu, 20-22 Juli 2018 di Ruang Pameran A, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Pameran ini memamerkan keindahan koleksi lengkap kain tradisional Indonesia atau Nusantara seperti batik, tenun, ulos, dan songket serta kerajinan tradisional dari seluruh pengrajin Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Bank Indonesia yang tersebar di seluruh nusantara.

Produk-produk UMKM yang menggunakan berbagai macam kain dan produk olahan dan karya kreatif lainnya seperti perhiasan dan kerajinan yang merupakan produk kreatif yang memiliki nilai asli, bernilai tinggi, memiliki nilai ekonomis dan berkualitas tinggi juga dihadirkan untuk dapat dipasarkan sebagai produk ekspor .

Tak hanya menyajikan koleksi kain dan kerajinan tradisional Nusantara, pengunjung juga dapat mencoba beragam kopi dari pelosok Indonesia, kuliner Nusantara dan juga tahu lebih dalam seluk beluk UMKM dan juga strategi bagi UMKM dalam menembus pasar global melalui berbagai kegiatan talkshow dan workshop.

Ada pula booth UMKM sebagai tempat bagi masyarakat yang ingin untuk membesarkan bisnis UMKM mereka. Penyelenggaran pameran KKI 2018 merupakan salah satu wujud nyata Bank Indonesia dalam rangka mendukung pengembangan UMKM kreatif dan terdepan yang dapat digunakan untuk mengembangkan berbagai produk dan layanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here