Baca Buku Agar Tak Panik Mempersiapkan Pernikahan

2
1975

Jatuh hati pada seseorang bisa jadi hal yang sulit dimengerti dan membuat panik. Tapi ada lagi yang biasanya membuat lebih panik, yaitu jika dua orang yang sudah saling jatuh hati tersebut memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, yaitu membangun rumah tangga bersama.

Menikah memang seringkali membuat panik. Walau diharap akan berlangsung selamanya, tapi tak akan pernah ada yang bisa menduga secara pasti hal apa yang akan dihadapi ketika sudah menikah.

 

Banyak yang perlu dipikirkan dengan serius ketika memutuskan untuk menikah. Bukan hanya berbicara seputar pilihan model gaun pengantin, tema dekorasi atau vendor catering. Lebih dari itu, termasuk kesiapan mental, kesehatan hingga finansial pasangan.

Jika kamu sudah mantap memutuskan akan menikahi pasangan. Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah belajar sebanyak-banyaknya dan mulai mempersiapkan pernikahan. Bingung harus memulai dari mana? Buku Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan muncul sebagai salah satu bacaan sebelum menikah.

Isi buku ini terbilang lengkap. Mulai dari kutipan pasangan public figure seperti Sabai Morsheck dan Ringgo Agus Rahman, lalu testimoni dari pengalaman seperti selebriti Andien Aisyah, Titi Kamal, Ardina Rasti sampai Sandra Dewi, ada pula opik-topik yang membahas isu terkini seperti cara menghadapi kebiasaan yang mengganggu pada pasangan, tips berkenalan dengan keluarga pasangan hingga bentuk-bentuk kekerasan dalam hubungan.

Yang menarik dari buku ini adalah tiap halaman dikemas dalam layout yang penuh warna. Dihiasi oleh ilustrasi dari Herdiyani, isi buku jadi terasa ringan dibaca walau bukunya sendiri cukup tebal dan berat sebanyak 328 halaman. Membacanya jadi tidak membosankan karena banyak jeda dan dibagi dalam poin-poin yang memudahkan.

Menurut penulis setelah melakukan survey, ada satu opini yang ternyata muncul di kalangan calon pengantin baru, yaitu kebutuhan emosi perempuan adalah dukungan finansial, dan salah satu kebutuhan emosi laki-laki adalah dukungan domestik seperti kebersihan dan kenyamanan kondisi rumah. Selain opini-opini tersebut, dibahas juga juga cara menumbuhkan rasa toleransi terhadap calon keluarga baru yang memiliki latar belakang budaya berbeda.

Seperti disebutkan dalam pengantar buku, buku ini akan membantu para pasangan yang ingin menikah dalam mempersiapkan pernikahan impian mereka. Bagi yang tertarik untk membaca setiap halamannya, bisa mendapatkan buku ini di toko buku Gramedia atau ikuti akun instagram @tigagenerasi dan @generasi.2

2 COMMENTS

  1. Hi mba, aku ijin share ya. Kebetulan jualan buku ini. Website mba aku cantumkan sebagai sumber. Terima kasih sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here