Belanja Keramik Unik

0
1335

Sering digunakan sebagai bahan peralatan rumah tangga dari mulai alat makan, vas bunga hingga wadah lainnya, keramik banyak diburu bukan saja karena bentuknya yang cantik tapi nilai yang muncul dari proses pembuatan yang panjang. Memang tak mudah hingga akhirnya segumpal tanah liat bisa berubah menjadi gelas atau mangkok yang kita pakai untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi untuk keramik yang masih dibuat secara manual, harus melewati pengolahan bahan, pembentukan dengan tangan, pengeringan, hingga pembakaran. Bahkan setelah dibakar pun belum tentu hasilnya presisi dan warnanya muncul sesuai dengan yang diinginkan. Mengerjakannya penuh dengan kejutan, terkadang sang pengrajin tak bisa memastikan hasil akhirnya.Tapi tentunya tangan pengrajin Indonesia bak midas yang menyentuh semua bahan jadi produk yang bernilai, termasuk keramik. Ingin berbelanja keramik yang unik di Indonesia?Coba liha tpengrajin ini!

1. Kandura

Ingin memiliki peralatan makan berbahan keramik dengan model yang minimalis namun tetap ada percikan warna? Kandura adalah salahsatu studio keramik yang memproduksi keramik dengan bentuk penuh detail. Motif bintik dengan warna-warna pastel atau cangkir dengan pegangan berbentuk huruf, memberikan sentuhan personal untuk alat makan masing-masing anggota keluarga.

 

2. Tekuni
Siapa bilang detail vintage tak bisa menghasilkan bentuk yang minimalis. Coba lihat keramik karya Tekuni asal Bali, walau ada bentuk binatang kecil tapi bentuk peralatan makannya tetap sederhana sehingga tak repot jika digunakan. Sentuhan kecil justru kaya detail tersebut malah menambah keunikan rancangannya. Lucu untuk dihidangkan pada tamu yang datang.

 

3. Deraumade

Studio kecil milik perempuan bernama Sekar Puti asal Bandung ini, banyak memproduksi keramik cantik yang cocok dijadikan sebagai elemen dekorasi rumah. Bentuk presisi yang biasanya didapati dari keramik seakan ditinggalkan, berganti dengan pinggiran tak beraturan yang malah meninggalkan kesan artistik.

Foto :instagram/kandurastudio, instagram/tekuni_keramik, instagram/deraumade

#senibudaya #keramik #kerajinantangan #alatmakan #dekorasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here