Kerajinan Tangan Martha Puri Berbuah Bahagia

0
671

Jaman sekarang, internet khususnya sosial media dan blog yang sebenarnya bersumber dari pribadi, bergerak layaknya senjata kimia yang sunyi tapi menyasar tepat di banyak individu penggunanya. Visual yang cantik dan rentetan informasi yang begitu mudah didapat dengan cepat jadi daya pikatnya. Banyak yang berlaku skeptis, namun tidak disangkal keberadaannya jadi wadah baru bagi banyak talenta yang bergerak di berbagai bidang, termasuk dunia kreatif.

Martha Puri adalah salah satunya. Memiliki akun “idekuhandmade” ia diikuti oleh lebih dari 67.400 pengguna instagram. Di akun ini Martha aktif menggunggah kegiatannya berkerajinan tangan, lengkap beserta foto atau video proses pembuatannya, kemudian hasil akhirnya dan diselipkan juga dengan kegiatan sehari-hari yang ia lakukan.

Perempuan muda ini memang pintar mengolah ilustrasinya menjadi kerajinan tangan yang dikemas secara menarik dan tentunya berfungsi untuk digunakan sehari-hari. Selain membuat sendiri, Martha juga aktif menjadi penyelenggara dan pemateri workshop kerajinan tangan. Awalnya ia bekerja sendirian, setelah berjalan sekian lama dan semakin banyak permintaan untuk hasil tangannya, Martha lalu meminta bantuan pada sepupu dan tetangganya. Hingga akhirnya membentuk tim yang tetap untuk berproduksi, agar ia bisa fokus mengembangkan karya-karya yang baru.

Latar belakang bisnis yang sekarang dijalankan ini diakui bermula dari hobinya sejak kecil. Martha selalu membuat sendiri barang yang ia inginkan, bahkan ketika SD ia sudah mulai iseng mengumpulkan buah pinus untuk di lem di atas pensil polos lalu kemudian dijual dengan teman-temannya. Menurutnya ada perasaan senang ketika barang yang ia inginkan itu dibuat sendiri. Perasaan senang ini pula yang kemudian jadi motivasi utamanya. Ketika ditanya apa tujuan besarnya dalam berkarya, Martha mengatakan bahwa apa yang ia ingin capai begitu sederhana, agar semua orang yang mendapat karyanya bisa gembira, dan bisnis kecil yang ia jalankan ini bisa jadi sumber penghidupan untuk orang-orang yang bekerja di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here