Karya Eko Nugroho di Kemasan Aqua Reflections

0
1122

Siapa yang tak kenal dengan Eko Nugroho, seniman senior Indonesia yang karyanya memiliki ciri khas tersendiri dan telah mendunia. 27 Juli 2017 lalu, Aqua reflections sebuah label air mineral dalam kemasan mengumumkan kolaborasi terbarunya dangan Eko Nugroho.

Aqua reflections memang rutin berkolaborasi dengan figur inspirasional tanah air. Sebelum Eko, figur yang merancang kemasannya adalah Sebastian Gunawa dan Tex Saverio yang merupakan perancang busana tanah air.

Figur yang dipilih memang beragam, dari mulai yang bergerak di bidang seni seperti Eko Nugroho, adi busana, musik hingga kuliner.

Ada 2 desain Eko Nugroho yang terpilih sebagai produk akhir Aqua, keduanya dihiasi karakter manusia yang seolah mengenakan topeng, karakter yang sangat lekat dengan ciptaan Eko Nugroho. 2 desain ini dipilih dari 10 desain yang diajukan, dibalut dalam pilihan warna biru dan hijau dengan latar belakang botol kaca transparan aqua reflections yang mempertunjukkan kebeningan air mineral yang dikemas di dalamnya.

Tema yang diambil Eko Nugroho memang “Bening”, sejalan dengan bentuk aqua sendiri dan merupakan metamorfosa untuk mewakili banyak kebaikan yang berwujud air. Baginya kabaikan yang ia ibaratkan, seperti aqua yang menjangkau banyak orang. Ketika kebaikan tersebut dibagikan, maka kebaikan yang diberikan pada orang lain akan berpulang dengan bentuk yang baik juga untuk kita.

Selain meluncurkan kemasan terbaru ini, tak ketinggalan Eko juga mempromosikan karyanya yang dipamerkan di Art Jakarta. Bukan karya biasa, kali ini karya Eko yang kebanyakan berbentuk grafis atau ilustrasi berganti dengan karya kinetik yang bisa bergerak.

Karya yang bergerak ini diharapkan bisa menggiring masyarakat untuk lebih intim dengan kesenian, kembali lagi melihat llatar belakang budaya, seperti halnya aqua yang tak melupakan tradisinya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here