Karya Seni di Atas Kertas,Gunting, dan Lem

0
1547

Dalam era serba digital, banyak karya seni yang akhirnya memilih media digital daripada teknik manual. Ratusan karya digital, kini dapat dengan mudah dipublikasi, dengan macam rasa dan selera.

Namun, hal tersebut tidak memengaruhi seorang seniman bernama Kike Congrains. Seperti mengerjakan tugas di bangku SD, ia menggunakan alat seperti kertas berwarna, lem, dan gunting, untuk menghasilkan karya-karya yang lucu.

Mulai dari tokoh pop terkenal, hingga kucing kesayangannya, ia tuangkan dalam karya gunting tempel yang akhirnya membuat banyak orang tertarik. Teknik kolase ini salahsatu metode yang terbilang murah dalam anggaran. Maka itu, banyak orang yang melakukan kolase, karena menyenangkan dan membentuk sesuatu yang indah.

Perpaduan bentuk kertas yang satu dengan kertas yang lain, kombinasi warna, hingga bentuk dari masing-masing benda, membuat kegiatan kolase amat menyenangkan.

Kike mendapatkan ide dari banyak hal. Mulai dari pose model cantik di majalah, komposisi peletakan yang benar, hingga foto hitam putih bisa menjadi objek yang menyenangkan dalam kolase.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here