Selebritas Indonesia Alih Profesi jadi Fotografer

0
946

Profesi di dunia hiburan tentu punya pertalian yang cukup erat dengan dunia fotografi. Penyanyi, artis, public figure, seringkali menggunakan jasa fotografer untuk merekam jejak panggung, karier bahkan hingga kehidupan pribadinya. Lalu bagaimana jika para selebritas Indonesia kemudian beralih profesi jadi fotografer?

Tak bisa dihindari, kecintaan pada dunia kesenian mungkin saja mendorong seseorang untuk memperluas bakat dan minatnya ke bidang lain seperti fotografi.

Tak sekedar hobi saja tapi mencoba menggelutinya dengan lebih serius, ini dia selebritas yang tertarik dengan dunia fotografi!

  1. Tompi

Penyanyi kelahiran Aceh 22 September 1978 ini tak cuma berprofesi sebagai penyanyi saja, namun juga menjalani pekerjaannya sebagai dokter dengan gelar spesialis bedah plastik. Sebagai seorang yang multitalenta, Tompi tak berhenti hanya sampai 2 pencapaian itu. Sejak mampu membeli kamera, Tompi pun mulai serius menggarap kecintaannya pada dunia fotografi. Kemampuannya diperoleh secara otodidak lewat kenalan teman-teman fotografernya. Akhirnya Tompi keterusan mendirikan Glympsphoto yang menerima klien untuk pemotretan beragam tema, dari mulai pernikahan, profil, produk, hingga iklan. Ia juga terlibat dalam beberapa pemotretan cover dan halaman mode beberapa majalah di Indonesia, dan aktif melakukan berbagai kolaborasi terkait dunia fotografi. Yang terbaru adalah kolaborasinya bersama Galeri Indonesia Kaya di Pulo Rote.

Foto : Instagram/dr_tompi
  1. Ayudia Bing Slamet

Punya sederet pengalaman akting yang gemilang di beberapa sinetron Indonesia, Ayudia bahkan mencoba peruntungannya menulis novel yang diangkat dari kisah nyata cintanya bersama suami yang sudah dikenal sejak di bangku sekolah berjudul “Teman Tapi Menikah”. Perempuan bernama asli Ayudia Chaerani Albar ini menjadi semakin terkenal sejak kelahiran anak pertamanya Dia Sekala Bumi. Saat melahirkan anaknya, Ayudia yang awalnya takut dengan proses persalinan ternyata mengaku malah menikmati proses persalinan setelah merasakannya sendiri. Saat melahirkan Kala anaknya, ia merasa momen persalinan adalah momen yang perlu ditangkap dengan keseriusan dan rasa cinta karena hanya terjadi sekali seumur hidup. Jadilah Ayudia beralih profesi menjadi birth photohgrapher atau fotografer persalinan di bawah nama Dia Fotografer.

Foto : Instagram/diafotografer
  1. Gading Marten

Tak banyak yang tahu jika sebelum memulai karier sebagai presenter dan aktor mengikuti jejak ayahnya Roy Marten, Gading Marten terlebih dahulu pernah berprofesi sebagai pemain sepakbola di Persitara Jakarta Utara. Tapi untuk hobinya di dunia fotografi, jangan ditanya lagi. Akun instagram yang mendokumentasikan hobinya pada fotografi bernama @gadiiingmoto difollow oleh 71,9ribu pengguna instagram. Objeknya bermacam-macam, dari mulai foto-foto human interest, fesyen,  kecantikan, dan tentu saja yang paling banyak adalah foto istrinya sendiri Gisella Anastasia. Gading bahkan sedang berencana mempersiapkan perilisan buku fotografi yang memuat berbagai hasil karyanya untuk dipertontonkan pada publik.

Foto : Instagram/gadiiingmoto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here