Kids Zaman Now gemar Hip Hop Dance

0
1448
kids zaman now gemar hip hop dance. foto : instagram/indonesiandancetheatre. itjeher.com

Kids Zaman Now memilih Hip Hop Dance yang kini sedang tren. Salah satu tari modern ini dipelopori oleh penari-penari dari Amerika Serikat yang jenuh dengan tarian klasik seperti ballet.

Hip-Hop adalah sebuah gerakan kebudayaan yang mulai tumbuh sekitar tahun 1970an yang dikembangkan oleh masyarakat Afro-Amerika dan Latin-Amerika. Hip Hop merupakan perpaduan yang sangat dinamis antara elemen-elemen yang terdiri dari MCing (lebih dikenal rapping), DJing, Breakdance, dan Graffiti. Belakangan ini elemen Hip Hop juga diwarnai oleh beatboxing, fashion, bahasa slang, dan gaya hidup lainnya.

Awalnya pertumbuhan Hip Hop dimulai dari The Bronx di kota New York dan terus berkembang dengan pesat hingga keseluruh dunia. Hip hop pertama kali diperkenalkan oleh seorang Afro-Amerika, Grandmaster Flash dan The Furious Five. Awalnya musik Hip Hop hanya diisi dengan musik dari Disk Jockey dengan membuat fariasi dari putaran disk hingga menghasilkan bunyi-bunyi yang unik. “Rapping” kemudian hadir untuk mengisi vokal dari bunyi-bunyi tersebut.

 

kids zaman now gemar hip hop dance. foto : instagram/indonesiandancetheatre. itjeher.com

Sedangkan untuk koreografinya, musik tersebut kemudian diisi dengan tarian patah-patah yang dikenal dengan breakdance. Pada perkembangannya Hip Hop juga dianggap sebagai bagian dari seni dan untuk mengekspresikan seni visual muncullah Graffiti sebagai bagaian dari budaya Hip Hop.

Di Jakarta sendiri, budaya Hip Hop sudah ramai di kalangan anak-anak hingga remaja. Banyak yang belajar khusus untuk bisa mengikuti gerakannya. Dengan berjamurnya wadah yang membuka kelas tari modern ini semakin bervariasi juga gerakan-gerakannya. Berikut tempat yang bisa menjadi peluang kidz zaman now menyalurkan bakat menari.

  • Indonesian Dance Theatre

Jalan Patal Senayan no. 1, Blok F Kav 197, Jakarta Selatan. Telp. 021-57938826.

  • United Dance Works

Jalan Bangka XI no. 3A-1, Kemang Utara, Jakarta Selatan. Telp. 021-7198821.

  • Gigi Art of Dance

Jalan Radio Dalam Raya no. 191, Gandaria Utara, Jakarta Selatan. Telp. 021-27828288.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here