Mencoba Kereta Bandara Walau Tak Ada Jadwal Penerbangan

0
996
kereta bandara (Foto : instagram/keretaapikita) itjeher.com

Kereta bandara telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Januari 2017. Sebelum diresmikan langsung, kereta ini bahkan sudah membuka uji coba untuk umum sejak 26 Desember 2017 dengan tarif Rp30.000 saja hingga 1 Januari 2018 lalu.

Kehadiran fasilitas baru ini langsung disambut antusiasme masyarakat, bahkan hingga kini ketika tarifnya sudah normal yaitu Rp70.000 masih banyak yang tertarik untuk mencoba pengalaman naik kereta bandara ini tanpa memiliki jadwal penerbangan. Bisa dikatakan, fasilitas ini kini malah jadi destinasi wisata baru yang dianggap seru.

Kebanyakan pengunjung yang penasaran ini rela ikut mengantri di mesin-mesin tiket Stasiun Sudirman Baru yang penuh, dan langsung membeli tiket pulang pergi.

kereta bandara (Foto : instagram/keretaapikita) itjeher.com
kereta bandara (Foto : instagram/keretaapikita) itjeher.com

Kereta bandara memang menarik untuk dicoba, bukan sekedar fasilitas baru biasa, titik keberangkatannya di Stasiun Sudirman Baru pun memiliki tampilan nyaman yang terkesan mewah. Pengunjung bisa menunggu waktu keberangkatan kereta di lounge lantai dua, atau sekedar jajan di gerai makanan dan minimarket yan tersedia. Fasilitas umumnya selain toilet dan musala, ada juga klinik bahkan mesin check in penerbangan mandiri.

Untuk mencapai Stasiun Sudirman Baru memang cukup mudah, selain bisa diakses dengan Transjakarta koridor 1 lalu berhenti di Blora, bisa juga menggunakan KRL. Nantinya, pengelola kereta api bandara PT Railink juga akan menyiapkan akses bagi penumpang KRL hingga tak perlu keluar stasiun untuk menuju Stasiun Sudirman Baru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here