Bulu Mata Jatuh, Apa Artinya?

0
3110
Bulu Mata Jatuh.Itjeher.com

Pernahkan kamu mendengar mitos tentang bulu mata jatuh? Ada yang bilang jika bulu mata kamu jatuh di pipi, artinya ada yang sedang rindu. Namun, ada pula yang bilang bulu mata yang rontok artinya ada orang yang tidak suka, mana yang benar?

Mitos soal bulu mata itu tidak hanya  berkembang di Negara Indonesia saja ternyata, tapi hampir seluruh dunia. Banyak sekali film-film luar, yang memiliki adegan bulu mata yang jatuh dan memercayai mitosnya.

Kalau dilihat secara ilmiah memang keadaan bulu mata akan jatuh  selama kurang lebih 90 hari atau 3 bulan. Keadaan ini disebabkan karena adanya bakteri pada perekat bulu kata yang menempel secara alamiah di mata kita.

BACA JUGA:

Gombalan Dilan Ini Jangan Dicoba di 2018

Menenggelamkan Kapal Bukan Hobi Menteri Susi

Tips Smartphone Pintar untuk Anak : Unduh Aplikasi Penting

Selain dari segi infeksi bakteri, rontoknya bulu mata juga bisa disebabkan oleh keadaan stres, penggunaan alat makeup seperti maskara yang berlebihan, dan diet yang tidak stabil. Intinya karena bulu mata adalah bagian dari tubuh, maka proses apapun yang terjadi pada bulu mata juga tergantung dengan kondisi psikis.

Normalnya bulu mata akan rontok minimal 3 bulan dalam sekali dan jumlahnya antara satu sampai dua. Namun, jika kamu mengalami bulu mata jatuh yang berlebihan, itu berarti ada kondisi kesehatan yang harus kamu cek ke dokter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here