Reuni Spice Girls Terinspirasi Kampanye Time’s Up dan MeToo

0
1050
spice girls (Foto : Instagram/victoriabeckham) itjeher.com

Grup musik perempuan asal Inggris Spice Girls yang jadi ikon era 90an dikabarkan akan reuni kembali. Rumor awal berasal dari unggahan personelnya yaitu desainer mode Victoria Beckham alias Posh Spice di akun instagramnya. Tak hanya berempat, mereka tampil lengkap berlima dalam foto dengan tagar #friendshipneverends dan #girlpower.

Reuni ini kabarnya akan diselenggarakan lewat penampilan panggung musik berupa tur di Inggris dan Amerika. Penampilan lengkap mereka berlima memang akan mengejutkan, mengingat Spice Girls terakhir tampil bersama enam tahun lalu di Olimpiade London 2012.

Walau belum memberi kabar lanjutan yang lebih lengkap, Victoria Beckham sudah berbagi cerita soal inspirasi mereka berlima melakukan reuni kembali.

Seperti yang diketahui pecinta musik dunia, citra grup musik ini sangat lekat dengan isu perempuan. Ternyata kampanye Time’s Up dan #MeToo juga mengambil peran dalam berkumpulnya lagi lima perempuan kuat ini.

BACA JUGA :

Simbol Aksi Mawar Putih di Grammy Awards 2018

Parade Gaun Hitam di Golden Globe 2018 Suarakan Pelecehan Seksual

Kampanye #MeToo yang berasal dari Amerika adalah sebuah gerakan yang fokus pada kasus-kasus pelecehan seksual yang terjadi di Industri Hollywood. Kampanye ini lalu melatarbelakangi terbentuknya organisasi Time’s Up yang gerakannya sempat diangkat juga di Golden Globe 2018 lalu.

Spice Girls itjeher.com

Victoria yang selalu mengangkat isu pemberdayaan perempuan dalam karya-karya modenya mengaku sangat terinspirasi dengan gerakan ini. Betapa suara dari yang peduli dengan isu perempuan ini jika bersatu akan menimbulkan dampak yang memberi perubahan besar yang lebih baik.

Mengingat perhatian dunia yang masih tercurah begitu besar pada anggota Spice Girls yang masih lengkap, ini bisa jadi waktu yang tepat bagi mereka untuk ikut bersuara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here