Usmar Ismail Sang Sutradara Film Tiga Dara jadi Google Doodle

0
982
Film Tiga Dara itjeher.com

Film komedi musikal Tiga Dara yang disutradarai oleh Usmar Ismail menuai kesuksesan saat pertama kali ditayangkan di tahun 1957. Ceritanya ringan, berkisah seputar tiga saudara perempuan yang tinggal bersama ayah dan neneknya.

Begitu legendarisnya film ini, sampai dokumentasinya yang sudah rusak kemudian direstorasi kembali, dan jadi film pertama di Asia yang direstorasi dengan teknologi 4K. Bahkan film dibuat kembali oleh sutradara Nia Dinata dengan judul “Ini Kisah Tiga Dara”.

Film Tiga Dara pertama oleh Usmar Ismail memang tak terlupakan, apalagi film ini disebut-sebut film terbaik di sepanjang kariernya. Padahal karya  Usmar yang punya daftar film panjang lainnya sejak tahun 1949 hingga 1970 tidak perlu dipertanyakan kualitasnya. Sang sutradara bahkan disebut sebagai Bapak Film Nasional dan mendirikan Perfini (Pusat Film Nasional Indonesia).

BACA JUGA :

Landak Legendaris Sonic the Hedgedog di Layar Lebar

Aura Kasih Jadi Pasangan Morgan Oey di Film Arini

Stephen Hawking Meninggalkan Warisan berupa Kata Mutiara

Rupanya kiprah Usmar Ismail di dunia film tak hanya dikenal di Indonesia saja tapi juga tersanjung di mata internasional. Di hari ulang tahunnya yang ke-97 sosoknya diabadikan dalam ilustrasi hitam putih yang dijadikan google doodle. Memuat dirinya dan tiga karakter perempuan yang jadi perwakilan film Tiga Dara.

Usmar Ismail itjeher.com

Kesuksesan Film Tiga Dara pada eranya memang berhasil membawa nama industri film Indonesia hingga menembus bioskop AMPAI (American Motion Pictures Association of Indonesia), berdampingan dengan film-film Hollywood.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here