Ingin Pernikahan Kamu dengan Pasangan Berjalan Mulus ? ikuti Tipsnya

0
686
foto : dokumen pixabay. itjeher.com.

Hubungan rumah tangga yang harmonis, menjadi idaman semua orang. Namun kadang masalah yang timbul tanpa terduga menjadi kendala pasangan suami dan istri menjalankan hubungannya dengan mulus.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengurangi masalah yang timbul, antara lain:

  1. Berkomunikasi Dengan Baik

Pernikahan yang berjalan mulus didasari dengan komunikasi yang baik. Karena memiliki komunikasi yang baik merupakan batu loncatan untuk memahami satu sama lain. Ketidakmampuan melakukan komunikasi yang baik akan membuat kamu kehabisan tenaga, dan akan menyebabkan kehilangan harapan dalam pernikahan yang sudah dibina. Untuk mengatasi masalah ini, kamu harus memastikan bahwa kamu berkomunikasi secara teratur dan menjadi pendengar yang baik untuk pasangan. Tidak hanya itu, menjadi lebih positif dalam percakapan atau menjadi lebih tegas dan tidak pernah membiarkan kemarahan memandu percakapan kamu dengan pasangan.

BACA JUGA :

Petikan Bunga dari Harry untuk Buket Tangan Meghan Markle

Menikah di Australia, Kimmy Jayanti Bak Seorang Putri Kerajaan

  1. Kepercayaan

Biasanya pernikahan yang gagal ditengah jalan karena tidak ada nya rasa percaya. Pada dasarnya, kepercayaan tubuh di dalam pikiran yang kita mainkan dengan diri kira sendiri. Jika di dalam pikiran sudah tidak percaya maka akan seterusnya berpikiran seperti itu. Untuk menghindari masalah kepercayaan, kamu harus berlatih diri agar mempercayai orang lain.

  1. Menghabiskan Banyak Waktu dengan Pasangan

Ketidakcocokan dalam pernikahan membunuh cinta antara pasangan yang sudah menikah. Ketidaksepakatan kecil, argumen tak berdasar, dan berbagai alasan dapat membuat orang merasa tidak kompatiel dan karenanya lebih baik untuk memilih berpisah.Kamu dapat dengan mudah melepaskan masalah ketidakcocokan dengan menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan. Menjadi lebih intim dan mencoba melakukan hal-hal yang kamu dan pasangan sukai.

  1. Meningkatkan Keintiman

Salah satu alasan utama mengapa pernikahan berantakan adalah penurunan tingkat keintiman yang dimiliki pasangan. Karena, keintiman merupakan seberapa dekat kamu bisa dapatkan dengan pasangan, baik itu dalam cara berpikir,  emosi, dan seksual. Untuk mengembalikan tingkat keintiman satu sama lain, keduanya harus menjangkau fantasi, keinginan, dan mimpi pribadi mereka dan mencoba hal yang sama satu sama lain, memberikan ide-ide baru untuk bercinta.

  1. Memberikan Waktu

Kunci dalam pernikahan adalah memberikan satu sama lain jumlah “waktu” yang memadai. Jika kamu gagal memberikan waktu untuk pasangan, dipastikan pernikahan kamu tidak berlangsung lama.Untuk mengatasinya, kamu harus menghabiskan waktu bersama pasangan.

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here