Alleira Batik Meramaikan Seragam Tari Poco-Poco menyambut Asian Games 2018

0
923
Foto : Instagram/alleriabatik. itjeher.com.

Di Jakarta pada hari minggu tanggal 5 Agustus 2018 kemarin, diramaikan oleh enam puluh lima ribu peserta dari seluruh Indonesia yang menari Poco-Poco di sepanjang jalan Sudirman dan Thamrin. Tarian ini berhasil memecahkan rekor dunia sebagai  “ The Largest Poco Poco Dance 2018”.

Pemecahan rekor dunia ini juga diikuti oleh Presiden Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istrinya Mufidah Kalla, serta sejumlah menteri dan pejabat negara. Selain diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, pemecahan rekor dunia tari poco-poco ini juga untuk memeriahkan perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang akan resmi dibuka pada 18 Agustus mendatang.

Yang menarik perhatian adalah seragam tari yang diramaikan oleh kain tradisional bermotif tenun berbentuk 7 tingkat atap rumah yang menggambarkan keselarasan dan keharmonisan hidup bermasyarakat di Indonesia berdasarkan sikap toleransi serta menghargai sesama menuju Indonesia Bersatu.

Foto : Instagram/alleriabatik. itjeher.com.

BACA JUGA :

Pembukaan Asian Games 2018 akan Disaksikan oleh Penonton di Seluruh Dunia

Sinar Lampu dan Video Maping di Monas Menyambut Asian Games 2018

Motif ini khusus dirancang oleh rumah mode Alleira Batik yang dikenal sebagai pelopor batik modern Indonesia. Menurut Direktur Kreatif Alleira, Anita Asmaya Sanin, seragam Poco Poco yang dibuat Alleira berupa setelan atasan kaos dan celana putih lengkap dengan ornamen motif api yang membara di bagian dada mencerminkan semangat berkobar yang tak pernah redup yang didasari dengan ketulusan hati yang putih bersih.

“Lembaran kain merah yang dipakai di pinggang dengan draperi di bagian depan bermotif tenun Minahasa melambangkan ciri budaya busana Indonesia namun tetap nyaman dan bebas bergerak ketika melakukan atraksi Poco Poco,” kata Anita.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here