Banyak Kejutan di Penutupan Asian Games 2018

0
875

Upacara penutupan yang diadakan pada tanggal 2 September 2018 kemarin di Stadion Utama GBK Jakarta, sedikit berbeda dengan pembukaan. Tetap mengusung tema ‘Energy of Asia’ yang membawa semangat ‘Bhinneka Tunggal Ika’ dan mengeksplorasi kekayaan budaya Indonesia melalui sajian seni dan budaya, juga menampilkan penyanyi dari beberapa negara peserta Asian Games 2018.

Antara lain Siddharth Slathia asal India, boyband asal Korea Selatan, Super Junior dan iKON yang mencuri antusiasme masyarakat. Yang juga menarik perhatian adalah tarian tradisional China yang meriah dengan nuansa warna neon serta aksi panggung yang sangat spektakuler. Selain China menjadi peraih medali terbanyak, juga akan menjadi negara penyelenggara Asian Games berikutnya pada tahun 2022.

BACA JUGA :

Super Junior dan Ikon Meriahkan Penutupan Asian Games 2018

Iko Bustamo dan Jesslyn Lim mewakili Indonesia di AsNTM

Sama dengan pembukaan, kemegahan acara ini juga dipimpin langsung oleh Wishnutama (CEO Net Mediatama Televisi) selaku direktur kreatif yang dibantu dengan Eko Supriyanto (koreografer), Denny Malik (Koreografer), Addie MS dan Ronald Steven (Musik), Rinaldi Yunardi dan Dynand Fariz (Tata Busana), hingga seniman legendaris Indonesia, Sunaryo.

Sejumlah artis tersohor Indonesia yang menjadi pengisi acara penutupan Asian Games 2018 antara lain BCL, Afgan, Gigi, Ran, Denada, Winky Wiryawan dan lainnya, tampak berkolaborasi menampilkan pertunjukkan yang istimewa dan tak terlupakan.

Tidak heran, penutupan perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini menjadi trending topik dunia pada platform media sosial Twitter. Masyarakat beramai-ramai memamerkan momen penutupan ajang olahraga empat tahunan itu melalui tagar #ClosingCeremonyAsianGames2018. Bangga !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here