Mari Membaca Buku dan Dapatkan Hadiah Voucher Salon dari Itjeher !

0
770
pixabay

Pada bulan Maret 2016 lalu, Central Connecticut State University mengeluarkan hasil penelitian terkait “World Most Literate Nations”. Dalam penelitian, kebiasaan masyarakat di berbagai negara dalam membaca seperti negara maju seperti Amerika Serikat menduduki peringkat ke-7 sedangkan Inggris ke-17.

Dari 61 negara yang disurvei, Indonesia menduduki peringkat ke-60. Hasil ini  menunjukkan minat dan kebiasaan membaca masyarakat Indonesia masih tertinggal dari negara-negara lain. Padahal dengan membaca kamu memiliki banyak manfaat  loh ! antara lain :

  1. Dengan membaca, dapat meningkatkan pengetahuan. Sehingga daya nalarnya berkembang dan memiliki pandangan luas yang akan bermanfaat bagi dirinya dan maupun orang lain.
  2. Dengan membaca buku, perbendaharaan kata-kata meningkat, melatih imajinasi dan daya pikir.
  3. Membaca novel pun menjadi kegiatan baca yang menyenangkan. Selain itu dapat meningkatkan minat untuk mempelajari karya sastra lainnya.
  4. Tentunya dengan membaca kamu dapat memperoleh informasi yang lebih luas. Seperti berita pemilu, bencana hingga peluang kerja yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan pekerjaan.
  5. Menghabiskan waktu yang bermanfaat. Apalagi pada saat terkena macet atau sedang menunggu dalam waktu yang lama, kegiatan membaca bisa menemani.

BACA JUGA :

Buku “40 IS THE NEW 20”: Panduan Menafsir Kepala Empat Lewat Cerita Menarik untuk Selalu Bahagia dan Awet Muda

Peluncuran Buku Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese

Dan dalam rangka mendukung kegiatan membaca ini, Perpustakaan Nasional RI dan Aksaramaya (Pengembang Perpustakaan Digital Pertama di Indonesia) menggelar perayaan Hari Ibu dan pencanangan Gerakan Nasional bu Bangsa Membaca, pada tanggal 13 Desember 2018 di Gedung Perpustakaan Nasional RI.  Diharapkan acara ini akan menjadi awal gerakan besar bagi perempuan dan ibu Indonesia untuk menjadi penggerak kebiasaan membaca di masyarakat.

Sebagai mendia online yang juga mendukung kegiatan membaca, itjeher.com mengadakan kuis berhadiah voucher salon sebesar 200.000 untuk 5 foto favorit. Ini Alamat Lengkap Semua Cabang Salon ItjeHer
Yuk ikutan ! caranya :
  • Posting foto buku favoritmu di instagram
  • Ceritakan alasannya beserta hashtag #itjehersukabaca #ibubangsamembaca

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here