Cerita Haru Perjalanan Wakil Vietnam Hingga Masuk Miss Universe 2018

0
502
Miss Vietnam 2018, Itjeher.com
Miss Vietnam 2018, Itjeher.com

Miss Universe 2018 telah usai, Filipina telah keluar sebagai pemenang. Menyimpan banyak cerita, ternyata drama Miss Universe 2018 tentang Miss USA yang dianggap menghina Miss Vietnam pada rangkaian acara menuju malam final ternyata membuat banyak orang fokus pada H’Hen Nie, wakil dari Vietnam.

Wanita cantik kelahiran 15 Mei 1992 ini ternyata memiliki perjalanan panjang, hingga akhirnya bisa menjadi perwakilan negaranya di ajang puteri kecantikan dunia.

BACA JUGA:

Prestasi Catriona Gray Buktikan Ia Pantas Jadi Miss Universe 2018

Drama Para Kontestan di Miss Universe 2018

H’Hen Nie ternyata berasa dari keluarga sederhana, yang memiliki masa lalu serba kekurangan. Sedari kecil ibunya menginginkan dirinya untuk berhenti sekolah, namun ia selalu meyakinkan ibunya bahwa ia ingin tetap bersekolah.

Bahkan hingga duduk di bangku kulit, H’Hen Nie bekerja sampingan menjadi asisten rumah tangga, untuk membayar biaya hidupnya. Ia berkuliat di Ho Chi Minh University, dan tinggal di asrama kampus secara gratis.

Selain menjadi asisten rumah tangga, ia juga pernah bekerja sampingan menjadi pengajar, kurir, hingga menjadi model, untuk membayar biaya hidupnya. Hal ini tentunya membuat perjuangan H’Hen Nie menjadi salah satu contoh nyata bahwa kecantikan yang tak hanya dapat dinilai dari penampilan luar saja, namun juga dari prinsip hidup positif yang dipegang olehnya.

Salah satu misi yang diangkat oleh H’Hen Nie adalah ingin menggunakan pengaruhnya untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung dalam segala hal, terutama pada bidang pendidikan. Ia juga fokus pada bantuan untuk meningkatkan kehidupan anak perempuan di negara-negara berkembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here