Aksi Bersih Sampah Plastik di Pura Lempuyang oleh GEDASAMTIK

0
350
GEDASAMTIK

Gerakan Kedas Bersih Sampah Plastik atau GEDASAMTIK yang digagas oleh Pimpinan Daerah KMHDI Bali dan DPD Peradah Bali, merupakan kegiatan yang sangat mulia. Pasalnya mereka melakulan kegiatan membuang sampah di kawasan suci Lempuyang dari ancaman bahaya sampah plastik seperti botol minuman, kemasan makanan ringan dan kantong plastik yang ditemukan disana.

Aksi yang berlangsung pada tanggal 12 Januari 2019 kemarin, juga didukung oleh para siswa, mahasiswa, pemuda dan para komunitas peduli sampah plastik yang ikut membersikan tumpukan sampah plastik secara berlapis di areal perbukitan Lempuyang ini.

BACA JUGA :

Tas Plastik dari Ubi Buatan Indonesia, Laku di Pasar Dunia

Barack Obama Masuk ke Dunia Musik

GEDASAMTIK
GEDASAMTIK

Hebatnya, para peserta GEDASAMTIK ini harus menguras energinya untuk menaiki anak tangga perbukitan Lempuyang yang berawal dari Pura Penataran Lempuyang, kemudian melewati Pura Lempuyang Madya, Pura Pasar Agung dan paling puncak ialah Pura Lempuyang Luhur.

Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa menjelaskan wisatawan asing maupun domestik masih sangat banyak yang datang melihat pesona Bukit Lempuyang. Dari bukit itu, dari bagian mana saja, bisa melihat keindahan alam Karangasem.

Ia berharap gerakan ini dapat mengurangi bahkan mengatasi masalah sampah plastik yang  terus berserakan.  “ Semua pihak diharapkan mau menjaga keindahan alam itu. Karena bukit itu diyakini suci dengan banyaknya pura dari kaki sampai ke puncak atau Luhur Lempuyang. Semua pihak, termasuk wisatawan, juga hendaknya mematuhi ketentuan yang ada, “ ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here